Bus Arimbi Terbakar di Tol Tangerang-Merak, Sopir Kabur

BANTENPRO.ID, SERANG – Kecelakaan terjadi di ruas tol Tangerang-Merak arah Serang. Bus Arimbi bernopol B-7177-BGA dari arah Jakarta menuju Merak, terbakar, Senin (11/01/2021). Akibat kejadian tersebut terjadi kemacetan panjang kendaraan menuju Merak.

Informasi yang dihimpun bantenpro.id, kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di KM 75 Unyur, Kota Serang. Laju bus tiba-tiba tersendat disusul mesin bagian depan dan lampu mobil padam.

Asap dari bagian depan bus muncul, disusul percikan api. Seluruh penumpang termasuk sopir di dalam bus lari keluar dan menyelamatkan diri.

“Dari keterangan penumpang, terjadi gangguan mesin, kemudian mesin, dan lampu mati, muncul asap dan api dari mesin bagian depan,” kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri AKP Denny Chatur Wardhana, dikutip dari liputan6.com, Senin (11/01/2021).

Saat awal terbakar, bus berada di bagian sisi kiri jalan. Kemudian, bus mundur dan berada di sisi kanan jalan tol. Kebakaran bus Arimbi ini menyebabkan kondisi jalan tol mengalami kemacetan hingga 14 kilometer apalagi posisi bus melintang di tengah jalan.

Empat unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Kota Serang dikerahkan ke lokasi. Petugas kemudian menutup jalan agar kendaraan yang melintas tidak tersambar api.

“Sopir kabur. Penumpang ada empat orang. Tadi ditutup sebentar untuk penanganan awal,” jelas Denny.

Bus dapat dipadamkan sekitar pukul 19.00 WIB. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kebakaran bus tersebut. Bus dengan kondisi ludes hangus itu kemudian dievakuasi agar lalu lintas kembali normal. (bpro)

 

Sumber: liputan6.com