Bansos Tunai Kemensos di Lebak untuk 144.803 Keluarga

BANTENPRO.ID, LEBAK – Sebanyak 144.803 keluarga tercatat sebagai penerima dana bantuan sosial (bansos) tunai di Kabupaten Lebak. Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan dana hingga Rp43 miliar untuk mereka.

“Kami berharap dana bantuan sosial itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Susan Ratna Dewi, Manajer Dukungan Umum Kantor Pos Rangkasbitung Kabupaten Lebak, dikutip dari Kantor Berita Antara, Jumat (15/01/2021).

Penyaluran dana bansos tunai Rp300 ribu per keluarga itu hingga kini berjalan lancar tanpa kendala maupun hambatan, meski cuaca di Kabupaten Lebak kerap kali dilanda hujan lebat.

Mereka para penerima dana bansos tunai tahap pertama di awal tahun 2021 itu sebesar Rp300 ribu per jiwa.

Pembayaran dana sosial tunai tersebut dilayani di kantor-kantor desa dan kelurahan setempat guna memberikan kemudahan pelayanan juga keamanan. Selain itu juga mereka tidak banyak mengeluarkan biaya transportasi.

Namun, jika masyarakat itu belum mengambil dana bansos tunai karena ada kepentingan mendesak maka bisa diambil langsung di Kantor Pos kecamatan setempat.

“Kami siap melayani masyarakat penerima dana sosial mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai,” katanya.

Menurut dia, penyaluran dana sosial tunai itu digulirkan sejak 7 Januari 2021 dan ditargetkan rampung dalam beberapa hari ke depan. (bpro)

 

Sumber: Antara