Seleksi Kepala Markas PMI Kota Tangerang, Mustafa Kamaludin Terpilih Lagi

bantenpro.id, Tangerang – Mustafa Kamaludin terpilih sebagai Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang periode 2021-2026. Dia terpilih dalam seleksi calon kepala markas yang berlangsung sejak 18 Januari sampai 21 Januari 2021.

Mustafa berhasil mengungguli tiga kandidat lainnya dalam seleksi tersebut. Ketiganya antara lain Mumu Rohimu, Imam Hendro Warsito, dan Agus Prabowo.

Setelah melalui serangkaian tahapan seleksi, termasuk fit and proper test, tim panitia seleksi merekomendasikan Mustafa Kamal sebagai kepala markas terpilih kepada Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah.

“Keempat peserta ini adalah kader-kader terbaik PMI Kota Tangerang. Namun, kami harus memilih satu di antara empat ini. Untuk itu, kami memilih saudara Mustafa Kamaludin sebagai kepala markas,” ujar Oman Jumansyah dalam siaran pers yang diterima bantenpro.id, Senin (25/01/2021).

Oman Jumansyah mengatakan, perekrutan kepala markas ini dibuka untuk umum, termasuk relawan dan semua unsur di PMI Kota Tangerang.

“Ini sebagai langkah awal menjalankan roda organisasi dengan paradigma baru, yang transparan dan akutabel,” ujarnya.

Mustafa Kamaludin terpilih berdasarkan penilaian dengan 5 tolok ukur. Di antaranya adalah kemampuan dan pengetahuan tentang kemarkasan PMI, inovasi, integritas dan kapabilitas.

“Dalam kondisi pandemi saat ini, saudara Mustafa Kamaludin yang pas dalam memimpin Markas PMI Kota Tangerang,” kata Oman.

Mustafa Kamaludin bukan orang baru di PMI Kota Tangerang. Ia bahkan pernah menjadi Kepala Markas PMI Kota Tangerang sebelumnya, yakni pada periode 2015-2019.

Dengan sudah terisinya kembali posisi kepala markas, Oman berharap roda organisasi PMI Kota Tangerang dapat berjalan secara efektif dan profesional.

Sementara, Mustafa Kamaludin merasa bersyukur dapat kembali mengabdikan dirinya bertugas sebagai kepala markas.

“Cukup senang dan ini juga kan tugas dan tanggung jawab kemanusiaan,” kata Mustafa Kamaludin kepada bantenpro.id di Gedung Laboratorium PMI Kota Tangerang, Jalan Keadilan Nomor 7, Batuceper, Kota Tangerang, Senin (25/01/2021).

Di periode jabatan yang kedua ini, Mustafa siap membantu pengurus lainnya melakukan berbagai upaya agar PMI Kota Tangerang bisa semakin berkembang dalam tugas kemanusiaan mengabdi kepada masyarakat.

“Saya ingin sekali apa yang sudah dijadikan visi oleh pengurus PMI Kota Tangerang bisa sama-sama diimplementasikan, dan yang pasti kita tetap saling bekerja sama seluruh komponen yang ada di PMI Kota Tangerang,” ujarnya. (mst/bpro)