Sejumlah Wali Kota Kumpul di Aceh, Airin Dijadwalkan Tiba Pukul 09.00

bantenpro.id, Tangerang – Sejumlah wali kota di Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Banda Aceh, Minggu (31/01/2021). Mereka akan mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany dikabarkan juga akan hadir. Wali Kota Tangerang Selatan itu dijadwalkan tiba di Kota Banda Aceh pukul 09.00 WIB.

Informasi ini disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman seperti diinformasikan dalam situs resmi Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Banda Aceh.

“Insya Allah, besok Bu Airin dan rombongan akan tiba di Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, dikutip bantenpro.id dari situs resmi Diskominfo Kota Banda Aceh, Sabtu (30/01/2021).

Selain Airin, juga akan turut hadir Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Bukit Tinggi, dan Wali Kota Jambi.

“Dalam Rakerwil kali ini, kita akan membahas persiapan Musyawarah Nasional (Munas) Apeksi yang rencananya berlangsung bulan depan di Jakarta,” kata Aminullah.

Ia berharap kedatangan para kepala daerah beserta delegasinya tersebut akan memberi dampak positif bagi Banda Aceh dan seluruh kota anggota Apeksi.

“Di samping saling berbagi best practice, saya juga berharap delegasi Apeksi dapat ikut mempromosikan Banda Aceh sebagai salah satu kota tujuan wisata nusantara dan dunia,” katanya.

Siang tadi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang mewakili Wali Kota Firdaus telah hadir di Banda Aceh.  Sementara Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diany dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha besok bersama-sama dari Jakarta dan dijadwalkan tiba jam 09.00 WIB.

Kedunya kemudian akan langsung menuju Pendopo Wali Kota Banda Aceh untuk mengikuti Rakerwil Apeksi. (bpro)

 

Sumber: Diskominfo Banda Aceh