Menu

Mode Gelap

Daerah · 31 Jan 2021 18:05 WIB

Karang Taruna Sangiang Jaya Mendonor, 31 Kantong Darah Terkumpul


 Karang Taruna Sangiang Jaya Mendonor, 31 Kantong Darah Terkumpul Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Karang Taruna Sangiang Jaya bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan donor darah, Minggu (31/01/2021). Kegiatan ini dilakukan demi memenuhi persediaan darah di PMI seiring dengan tingginya permintaan darah dari rumah sakit.

Kegiatan donor darah dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Hasilnya, dari 44 pendonor hanya 31 yang darahnya berhasil diambil. Sisanya tak bisa dilakukan pengambilan darahnya karena hemoglobin yang rendah dan tensinya tidak normal.

Dari kegiatan donor darah ini, PMI Kota Tangerang mendapatkan lima kantong darah golongan A, satu kantong golongan AB, sepuluh kantong golongan B dan 15 kantong darah golongan O. Total keseluruhan yang didapat adalah 31 kantong darah.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyampaikan terima kasih kepada warga Sangiang Jaya khususnya pemuda Karang Taruna yang sudah membantu PMI Kota Tangerang dalam memenuhi kebutuhan stok darah.

“Insya Allah dalam rangka HUT Kota Tangerang yang ke-28, pemerintah juga bekerjasama dengan PMI akan melakukan safari donor darah yang akan dilakukan di setiap kecamatan dan dinas-dinas yang ada di Kota Tangerang,” ucap Oman.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin dan Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha berkesempatan menyaksikan kegiatan donor darah ini.

Sachrudin mengatakan kegiatan donor ini merupakan semangat para pemuda Karang Taruna Sangiang Jaya yang peduli terhadap sesama.

Baca Juga :  PMI Buka Lowongan Kepala Markas, Minat? Buruan Daftar

Sachrudin mengungkapkan apresiasi kepada para pemuda Karang Taruna Sangiang Jaya yang begitu semangat untuk membangkitkan kepeduliannya dalam mengajak masyarakat untuk ikut donor darah.

Sementara, Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Tangerang ke-28 yang diinisiasi oleh Karang Taruna dan bekerja sama dengan pekerja sosial masyarakat (PSM) untuk membantu kebutuhan stok darah PMI Kota Tangerang.

“Saya harap ini bisa memenuhi kebutuhan darah dari kegiatan Karang Taruna Sangiang Jaya dan juga bisa terus berkontribusi untuk kemanusiaan,” ucapnya. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah