Ustaz Maheer Dimakamkan di Pesantren Yusuf Mansur

bantenpro.id, Tangerang – Kabar duka datang dari Ustaz Maheer At-Thuwailibi. Sempat dikabarkan sedang sakit, Ustaz Maheer meninggal dunia pada Senin (08/02/2021).

Almarhum meninggal pada usia 28 tahun di Rumah Tahanan Bareskrim Polri. Jenazah Maaher dimakamkan di halaman Pesantren Daarul Quran, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Tepat di sebelah makam Syekh Ali Jaber.

Prosesi pemakaman jenazah Maheer dilaksanakan pada hari Selasa (09/02/2021). Pemilik pesantren, Ustaz Yusuf Mansur, mengatakan, jenazah Maheer dimakamkan di pesantrennya agar banyak yang mendoakan.

“Alasan dimakamkan di Daarul Quran biar banyak yang doain. Alhamdulilah kami keluarga besar Daarul Quran menerima dengan penghormatan dan kemuliaan,” ucap Ustaz Yusuf Mansur kepada wartawan.

Yusuf Mansur mengingatkan masyarakat luas untuk tidak membicarakan keburukan orang yang sudah meninggal.

“Dan jangan lupa teman-teman semua ingetin bahwa kalau orang sudah meninggal, salah satu sunah buat yang masih hidup adalah ngomongin yang hanya kebaikan, tidak boleh keburukan,” ujarnya.

Prosesi pemakaman almarhum dihadiri beberapa umat Islam dari luar daerah. Agung misalnya. Pria asal Yogyakarta ini sengaja datang menyaksikan pemakaman sebagai penghormatan terhadap almarhum.

“Almarhum baik, dia orang yang lantang menyuarakan hak-hak orang lain,” ujarnya kepada bantenpro.id. (mst/bpro)