Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Feb 2021 20:10 WIB

Ini Keutamaan Bulan Rajab, Yusuf Mansur Ingatkan tentang Hadis Palsu


 Ini Keutamaan Bulan Rajab, Yusuf Mansur Ingatkan tentang Hadis Palsu Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Hari Sabtu 13 Februari 2021, dalam hitungan tahun hijriyah sudah memasuki bulan Rajab. Mau tahu apa keutamaan bulan ke-7 dalam tahun hijriyah ini?

Dilansir dari situs Kementerian Agama, H Barkani dalam ceramahnya mengingatkan keutamaan bulan Rajab.

Disampaikannya, bulan Rajab merupakan salah satu bulan dari empat bulan haram (Arba’atun hurum). Maka dari itu, bulan Rajab menjadi istimewa dibandingkan bulan-bulan lainnya.

“Amal shalih di bulan haram pahalanya lebih besar, dan kezaliman di bulan ini dosanya juga lebih besar dibanding di bulan-bulan lainnya,” katanya.

Dia menambahkan, barang siapa berpuasa pada bulan Rajab berpuasa sehari, laksana ia puasa selama sebulan. Namun, bila dia berpuasa tujuh hari maka ditutuplah untuknya tujuh pintu neraka.

“Bila puasa delapan hari maka dibukakan untuknya delapan pintu surga, dan bila puasa 10 hari maka digantilah dosa-dosanya dengan kebaikan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada bulan Rajab pulalah terjadinya peristiwa Isra Miraj, peristiwa yang sangat luar biasa di mana Rasulullah mendapatkan perintah salat lima waktu.

“Sudah sepatutnya, di bulan Rajab ini kita memperbaiki kualitas salat kita dan memperbaiki kualitas jiwa kita,” tambahnya.

Sementara, Ustaz Yusuf Mansur mengatakan banyak beredar hadis-hadis palsu tentang amalan-amalan di bulan Rajab. Tetapi, ustaz kondang asal Cipondoh, Kota Tangerang ini menegaskan ketika beda pendapat, jangan sampai ribut. Tak pakai urat dan tidak pakai tanda seru.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Patroli Cegah Takbir Keliling

“Barangkali kawan-kawan kita yang membrodcast hadis-hadis palsu, sebab tidak tahu, dan semangat dakwah. Maka, kasih tahu dengan santun, dan kasih solusi untuk tetap ibadah,” kata ayah Wirda Mansur ini.

“Yang seneng puasa, ambil aja Senin Kamis, atau hajar Daud sekalian. Enggak usah khusus nyebut Rajab, dapat dah. Polin puasanya,” ujarnya.

Yusuf Mansur juga menyinggung perihal membaca istigfar. Menurut dia, tak harus di bulan Rajab. Malah baik sekali kalau dibaca sebanyak-banyaknya kapanpun. Juga membaca Alquran dan salawat. (bpro)

 

Sumber: haibunda

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah