Banjir di Ciledug Indah 2, Dagang Gorengan Tetap Jalan

bantenpro.id, Tangerang – Banjir tak membuat sejumlah pedagang menutup dagangannya. Seperti terlihat di kawasan banjir Perumahan Ciledug Indah 2  Kota Tangerang, Sabtu (20/02/2021).

Sukanta (56) tetap berjualan di tengah banjir. Dia tetap sibuk melayani pembeli di tengah banjir setinggi pinggang orang dewasa.

Beragam gorengan seperti bala-bala, tahu goreng, singkong goreng, hingga cireng dagangannya menjadi pemandangan unik di tengah hiruk pikuk evakuasi korban banjir Perumahan Ciledug Indah.

Sukanta bercerita, seperti ditulis IDN Times, dia terpaksa membuka lapak dagangannya lantaran adonan gorengan sudah siap untuk digoreng sebelum banjir datang ke rumah yang sekaligus menjadi tempatnya berdagang.

“Saat banjir menerjang jam 8.00 pagi, dagangan udah jadi dari jam 4 subuh, ya mau gak mau darip ada modal kebuang,ta Sukanta.

Sukanta berjualan persis di beranda rumahnya, di pintu masuk Komplek Ciledug Indah 2. Dia mengaku tak mengevakuasi diri, keluarga dan dagangannya lantaran sudah terbiasa dengan banjir tahunan yang melanda tempat tinggalnya.

“Nggak dipindahin dagangannya karena repot dan takut ngehalangin jalannya evakuasi,” kata Sukanta.

Dia mengatakan, untuk keluarganya tinggal mereka masih bisa menempati lantai dua rumah. “Di dalam rumah juga kena. Tapi dari pada dagangan gak kejual, tanggung  sekalian buka dagangan,” kata dia.

Sukanta memastikan, dagangannya takkan selaku hari-hari normal tanpa banjir. Sebab, menurutnya, orang tentu enggan menerjang banjir demi sebungkus paket gorengan komplit.

“Yang beli ada aja relawan biasanya, kalau jualan ya pasti lebih banyak gak banjir. Sekarang pas banjir sedikit yang beli. Kita jualan karena mau gak mau karena dagangan sudah dibuat,” kata Sukanta. (bpro)

Sumber: IDN TImes