Menu

Mode Gelap

Daerah · 22 Feb 2021 07:30 WIB

Pengungsi Masih Bertahan, Anggota Dewan Kirim Bahan Makanan


 Pengungsi Masih Bertahan, Anggota Dewan Kirim Bahan Makanan Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Banjir yang merendam tiga kawasan perumahan di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang sejak Sabtu (20/02/2021) dini hari, berangsur-angsur mulai surut. Meski demikian, belasan ribu jiwa warga perumahan tersebut masih bertahan di tempat-tempat pengungsian.

“Iya memang ada sedikit penurunan tinggi muka air walaupun tidak signifikan, misalnya di Situ Bulakan jika dibanding tadi malam,” kata Syahrial, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BPBD Damkar Periuk Kota Tangerang kepada bantenpro.id, Senin (22/02/2021).

Syahrial mencontohkan seperti di tanggul di Perumahan Total Persada, tinggi muka air terlihat saat ini berada pada posisi 40 sentimeter di bawah tanggul. Sebelumnya pada Sabtu, tinggi muka air berada di posisi 20 sentimeter di bawah tanggul.

Menurut Syahrial, pihaknya secepatnya akan mengalihkan fokus perhatian untuk membantu penanganan warga di tempat pengungsian. Total ada sekitar 8.500 jiwa di Kecamatan Periuk yang terdampak banjir dan mengungsi.

Pun dengan perahu akan tetap disiagakan untuk transportasi distribusi logistik baik makanan dan obat-obatan ke semua titik pengungsian.

Bantuan logistik untuk korban banjir di Kecamatan Periuk ini terus berdatangan. Salah satunya dikirim oleh Anggota DPRD Kota Tangerang Sumarti.

“Tadi kita membagikan bantuan di 5 titik, pertama kita lakukan di RW 13, RW 10 RW 05 Kelurahan Gebang Raya, lalu di Kelurahan Periuk yaitu di Mutiara Peluit RW 13 dan 08, dan terakhir di dapur umum Kecamatan Periuk,” kata Sumarti.

Baca Juga :  Ular 3 Meter Masuk Permukiman, Ngumpet di Selokan Warga Tangerang

Ketua Komisi 4 DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP ini mengatakan, bantuan logistik yang dikirim itu berupa 100 dus mi instan dan telur 50 kilogram serta beras.

“Ini merupakan bantuan tahap pertama dan akan berlanjut sepanjang banjirnya masih belum selesai, masih kita pantau untuk melihat kondisinya, apa yang benar-benar dibutuhkan, termasuk bantuan kesehatan,” katanya.

Menurut keterangan Sumarti, bantuan untuk korban banjir ini berasal dari gotong-royong sesama anggota DPRD di semua daerah pemilihan.

“Sementara untuk jenis bantuan dan di titik mana yang membutuhkan, informasinya akan kami serap dari camat dan lurah serta saya minta distribusi ini mendapat pengawalan dari UPT Damkar,” katanya.

Sumarti mengimbau agar warga yang terdampak banjir untuk tetap bersabar menghadapi musibah ini. Sumarti meyakinkan kepada warga akan ada petugas yang selalu membantu di tempat pengungsian

“Mengingat saat ini kita juga masih dalam situasi pandemi Covid-19, kepada warga diminta tetap mematuhi protokol kesehatan di tempat pengungsian,” pesan Sumarti. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah