Dewa United FC, Klub Anyar Sepak Bola Tangsel

bantenpro.id, Tangerang – Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini punya klub sepak bola. Namanya Dewa United FC.

Tim yang sebelumnya bernama Martapura FC ini akan tampil di Liga 2.

COO Dewa United FC, Rendra Soedjono, mengatakan alasan pihaknya membentuk klub sepak bola untuk mengisi kekosongan di Kota Tangerang Selatan.

“Kami datang ke Tangerang untuk mengisi kekosongan tim Liga 2 di sini. Meski tim baru kami punya semangat keras untuk berhasil,” kata Rendra dalam jumpa pers dengan pewarta dikutip bantenpro.id dari detikcom, Selasa(23/02/2021).

Tak tanggung, Dewa United FC pun merekrut pelatih kenyang pengalaman, Kas Hartadi, demi mewujudkan visi dan misinya tersebut.

“Kami membutuhkan pelatih yang memiliki mental juara. Beliau juga (pernah) merasakan kerasnya Liga 2. Tidak semua pelatih di Indonesia memiliki pengalaman seperti ini,” dia menjelaskan.

“Bermainnya juga sangat bagus. Ini sesuai dengan filosofi kami ingin punya pelatih yang bisa membuat pelatih bekerja keras di lapangan,” imbuhnya.

Mengarungi laga di Liga 2, Dewa United juga telah menetapkan markas di Indomilk Arena, stadion yang sama dengan Persita Tangerang. Nantinya, lapangan latihan dan tempat penginapan pemain juga bakal ditempatkan di wilayah yang sama.

Meski begitu, Dewa United tidak ada niat menyaingi klub Persita Tangerang dan Persikota Tangerang.

“Dewa United tidak memberi ancaman ke Persita atau Persikota. Kami ingin jadi tim muda yang profesional dan dicintai oleh pencinta sepak bola,” katanya.

“Kami juga tidak menutup kepada siapa pun untuk memberi dukungan. Kami siap memberikan kesempatan untuk menjadi putra daerah. Tujuan kami hanya satu bisa ke Liga 1,” Rendra menegaskan.

Sementara itu, Kashartadi berjanji akan menunjukkan kerja kerasnya agar skuad yang diarsitekinya sukses berkompetisi di Liga 2.

“Saya berterima kasih ditunjuk oleh Dewa United untuk menukangi kompetisi Liga 2. Mudah-mudahan saya bisa bekerja dengan baik dan sukses ke Liga 1. Semoga di Tangerang banyak muncul pemain yang bisa ke timnas,” kata Kas Hartadi.

Dia mengatakan, persiapan tim harus sama sebelum pandemi, tetapi protokol tetap dijaga.

“Ini kan tim baru, jadi kami mulai dari nol. Nanti koordinasi sama manajemen. Sudah ada sedikit pemikiran pemain. Nantinya harus ikut seleksi juga. Dulu bagus, tapi kalau satu tahun tidak main bola, mari lihat kondisi saat ini,” ujarnya. (bpro)

 

Sumber: detikcom