Fraksi Demokrat Bagikan Beras hingga Popok Bayi untuk Korban Banjir

bantenpro.id, Tangerang – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Zulfikar mendatangi tempat pengungsian warga terdampak banjir di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Selasa (23/02/2021). Zulfikar datang dengan membawa logistik untuk kebutuhan pengungsi.

Anggota DPR dari daerah pemilihan Banten III (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan) ini menyampaikan, bantuan logistik yang dibawanya merupakan kiriman dari Ketua Fraksi Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas.

Bantuan logistik tersebut dibagikan di Perumahan Total Persada Kelurahan Gembor. Pengiriman bantuan logistik ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya sudah dilakukan di Komplek Ciledug Indah yang juga terdampak banjir.

“Kami atas nama Ketua Fraksi Demokrat Mas Edhie Baskoro Yudhoyono melaksanakan giat untuk membantu korban banjir di wilayah Banten dan hari ini kami sudah menyerahkan ke beberapa titik yaitu di Kecamatan Ciledug, lalu ke Kecamatan Periuk Kelurahan Gembor untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat,” ujar Zulfikar kepada bantenpro.id, Selasa (23/02/2021).

Zulfikar mengatakan, rencananya kegiatan ini akan berlanjut ke Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, yang warganya juga terdampak banjir.

Dia berharap bantuan yang diberikan pada hari ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Apa yang kami lakukan tentu tidak bisa mewakili seluruhnya, karena wilayah Kabupaten dan Kota Tangerang titik banjirnya cukup banyak sehingga perlu dibagi-bagi bantuan yang ada dan kami juga terus memantau dan mengawal apabila kejadiannya terus menerus kami akan turun kembali memberikan bantuan,” ujarnya.

Menurut keterangan dari Sekretaris Angkatan Muda Partai Demokrat (AMPD) Kota Tangerang Jamal, bantuan logistik yang dibagikan pada hari ini sebanyak 700 paket berisi mi instan, beras, minyak, hingga popok bayi. (mst/bpro)