51.455 Petugas Pelayanan Publik di Tangerang Divaksin Mulai Hari Ini

bantenpro.id, Tangerang – Puluhan ribu petugas pelayanan publik di Kota dan Kabupaten Tangerang mendapat giliran vaksinasi anticovid-19. Sebanyak 51.455 petugas pelayanan publik itu akan disuntik dalam sepekan. Hari pertama akan diawali pada Kamis (25/02/2021) ini.

Untuk di wilayah Kota Tangerang, pemerintah pun telah melakukan persiapan pelaksanaan suntik vaksin Covid-19, mulai dari lokasi hingga tahapan yang harus diikuti para penerima vaksin.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk lokasi vaksinasi pelayan publik di wilayahnya ditempatkan di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Vaksinasi menyasar guru, tentara, polisi, anggota parlemen, tokoh agama, aparatur sipil negara, wartawan, hingga pedagang pasar di Kota Tangerang yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kami mengajukan 170.000 dosis yang terdata termasuk lansia, akan tetapi Informasinya saat ini kita hanya mendapat kuota 26.300 dosis,” kata Arief.

Arief berharap proses vaksinasi bagi sektor pelayanan publik di Kota Tangerang bisa berjalan dengan lancar dalam rangka mengembangkan herd imunity di Kota Tangerang.

Sementara itu, di wilayah Kabupaten Tangerang terdata 25.155 penerima vaksin. Sama seperti Kota Tangerang, di wilayah tersebut, ribuan jiwa itu juga akan mengikuti suntik vaksin mulai hari ini.

“Mulai Kamis, 25 Februari 2021, dan akan dilakukan bertahap selama satu minggu, dengan lokasi di Gedung Serba Guna Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa,” ungkap Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dr Hendra Tarmizi dikutip bantenpro.id dari liputan6.com, Kamis (25/02/2021).

Para penerima vaksin akan melewati sejumlah tahapan yang sama. Seperti proses vaksinasi sebelumnya yang dilakukan kepada para tenaga medis. (bpro)

 

Sumber: Humas Pemkot Tangerangliputan6.com