Hari Pertama Vaksinasi, 6.675 Petugas Target Disuntik

bantenpro.id, Tangerang – Vaksinasi anticovid-19 untuk petugas pelayanan publik di Kota Tangerang ditargetkan sebanyak 6.675 di hari pertama, Kamis (25/02/2021). Dari jumlah tersebut, 3.600 di antaranya adalah kalangan guru.

Vaksinasi dilakukan di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau proses vaksinasi tersebut.

“Yang divaksin hari ini petugas Satpol PP, Dinas Perhubungan, ASN kecamatan dan kelurahan, termasuk guru yang jumlahnya 3.600 orang,” kataArief dalam siaran pers Pemkot Tangerang dikutip bantenpro.id, Kamis (25/02/2021).

Proses vaksinasi ini berlangsung sampai beberapa hari ke depan. Arief mengakui dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini masih ditemukan sejumlah kekurangan. Padahal, Pemkot Tangerang sudah mempersiapkan sebanyak 30 lajur untuk mempercepat proses pemberian vaksin.

“Masih perlu disempurnakan, agar prosesnya bisa berjalan lebih cepat lagi,” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung hari ini, kata Arief, juga sebagai ujicoba mekanisme yang tepat untuk pemberian vaksin massal bagi warga Kota Tangerang.

“Disiapkan untuk jangka panjang, jadi mekanisme yang cepat dan tepat seperti apa,” katanya.

Pemkot Tangerang juga sedang menyiapkan proses vaksinasi bagi para pedagang di sejumlah pasar. Hal ini mengingat tingginya interaksi yang terjadi di pasar antara penjual dan pembeli. Kuota untuk para pedagang adalah sebanyak 2.100 orang.

“Proses vaksinasinya dilakukan di pasar,” ujarnya. (bpro)

Sumber: Pemkot Tangerang