Bersama Menteri Parekraf, Pegiat Ekonomi Kreatif Bali dan Jogja akan Jadi Pembicara

bantenpro.id, Jakarta – Mau tahu sejauh mana peran industri kreatif dalam perekonomian Indonesia? Atau ingin jadi pelaku ekonomi kreatif yang mendukung pariwisata Indonesia? Anda mungkin bisa menemukan jawabannya di web seminar ini.

HR Academy Indonesia akan menggelar web seminar atau webinar bertajuk ‘Peran Industri Kreatif Mendukung Pariwisata dan Perekonomian Indonesia’.

Seperti diunggah dalam akun instagram HR Academy Indonesia Jumat (26/02/2021), seminar secara daring ini akan diadakan Sabtu 13 Maret 2021. Menteri Pariwisata dan  Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Uno dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam seminar ini.

Sandiaga akan memaparkan pandangannya tentang ekonomi kreatif yang bisa dimaksimalkan bersama oleh pelaku ekonomi kreatif dan pariwisata.

Penyelenggara juga menghadirkan dua orang pegiat ekonomi kreatif dari komunitas YESpreneur sebagai narasumber. Keduanya akan menjadi pembicara dan berbagi pengalaman menginspirasi dalam seminar ini.

Mereka adalah Novian Harjanto, pengekspor kerajinan tangan dari Bali. Satunya lagi adalah Tomi Purwono, pendiri bisnis cuci sepeda Pitku Resik yang kini menjadi binaan Bidang Ekonomi dan UMKM DPW Partai Gelora Daerah Istimewa Yogyakarta. YESPreneur sendiri merupakan komunitas UMKM yang dibentuk secara nasional oleh Partai Gelora.

Webinar juga akan menghadirkan sejumlah narasumber lainnya. Antara lain Fasli Jalal (Rektor Universitas Yarsi), Dokter Tirta Mandira Hudhi (pendiri bisnis cuci sepatu Shoes and Care), Muhamad Ismail (CEO perusahaan pengembang aplikasi akuntasi PT Zahir Internasional) dan Kristina Hermin (CEO Kristina Tours and Events).

Seminar daring yang dipandu oleh CEO HR Academy Wulan ini gratis dan terbuka untuk umum. Pendaftaran bisa dilakukan dengan mengklik tautan di sini.

(mst/bpro)