Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Mar 2021 22:41 WIB

Urus Dokumen Imigrasi Kini Bisa di Mal Pelayanan Publik


 Urus Dokumen Imigrasi Kini Bisa di Mal Pelayanan Publik Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Mengurus dokumen keimigrasian kini tak perlu repot-repot datang ke Kantor Imigrasi. Pengurusan sudah bisa dipermudah dengan mendatangi Mal Pelayanan Publik (MPP). Salah satunya, MPP yang berada di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pembukaan layanan imigrasi di MPP ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Felucia Sengky Ratna dengan Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, di Ruang Blandongan, Balai Kota Tangsel, Jumat (05/03/2021).

Acara ini juga dihadiri Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa dan para kepala instansi mitra pelayanan lainnya. Sebelumnya, telah dilakukan pembahasan kerja sama MPP pada tanggal 15 Februari 2021 di Balai Kota Tangsel.

Kantor Imigrasi Tangerang sendiri sudah memperluas pelayanan di Kota Tangerang Selatan sejak tahun 2015, yakni dengan dibukanya Unit Layanan Paspor (ULP) di Ruko Golden Boulevard, yang kemudian relokasi ke WTC Mall Matahari Serpong.

Felucia Sengky Ratna mengatakan bahwa dirinya mendukung penuh adanya MPP. “Pada dasarnya kami selalu mendukung kebijakan pemerintah daerah, terlebih apabila menyangkut dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Felucia dalam siaran pers yang diterima bantenpro.id, Jumat (05/03/2021).

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany berterima kasih atas dukungan seluruh instansi yang terlibat dalam MPP. Selain itu, menurutnya, kerja sama ini juga adalah bentuk sinergi terintegrasi untuk melayani masyarakat. MPP nantinya akan memberikan 289 jenis layanan

Baca Juga :  Pacific Paint dan BLK Cipondoh Kolaborasi Ciptakan Peluang Kerja di Tangerang

“Sebagai penyelenggara pelayanan publik, birokrasi harus senantiasa memiliki karakter yang adaptif, reponsif proyektif, serta mau untuk terus belajar,” ujarnya.

MPP sendiri mulai digaungkan oleh pemerintah melalui Peraturan Menteri PAN-RB Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik, dengan tujuan memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. (mst/bpro)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah