Menu

Mode Gelap

Daerah · 5 Mar 2021 22:35 WIB

Tolak Hasil KLB, Demokrat Banten Tak Mengakui Moeldoko Ketua Umum


 Tolak Hasil KLB, Demokrat Banten Tak Mengakui Moeldoko Ketua Umum Perbesar

bantenpro.id, Lebak – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten Iti Oktavia Jayabaya menyatakan tak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Iti menegaskan DPD Partai Demokrat Banten setia mendukung kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami tadi sudah saya sampaikan, bahwa kami semua tetap solid. Tidak tergoyahkan dengan hasil KLB. Kami akan terus merapatkan barisan, untuk kemenangan Partai Demokrat yang saat ini dipimpin oleh ketua AHY,” ujar Iti seperti diberitakan merdeka.com, Jumat (5/3).

Iti akan melawan dan tidak mengakui hasil Kongres Luar Biasa (KLB) yang dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) yang telah memutuskan Moeldoko menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

“Tidak, kami justru akan melawan. Jadi kami tidak mengakui. Karena kami tidak pernah memberikan kuasa suara untuk ikut di KLB tersebut,” tegasnya.

Iti mengungkapkan DPD Partai Demokrat Banten masih konsisten kepada hasil kongres kelima 2020 AHY sebagai ketua umum.

“Jadi kami masih konsisten komitmen fatsun kepada AHY sebagai ketum kami hasil kongres ke lima 2020,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat hasil dari KLB di The Hill Hotel and Resort, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumut. Pimpinan sidang forum KLB Partai Demokrat, Jhoni Allen Marbun memastikan bahwa pemilihan Moeldoko sebagai Ketum Partai Demokrat telah sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Baca Juga :  SBY: Moeldoko Tega

“AD/ART, unsur pimpinan pusat, pimpinan daerah, pimpinan cabang, pendiri partai dan sayap partai. Unsur ini dilakukan sesuai dengan tingkatan dan bisa diwakili. Memenuhi kuorum, sudah kembalikan AD/ART 2005,” kata Jhoni dalam jumpa pers usai KLB Partai Demokrat, Jumat (05/03/2021).

Lanjut Jhoni, tidak ada yang menyalahi dan melanggar aturan dalam proses pemilihan Ketum Partai Demokrat di KLB tersebut. Tahapan yang dilakukan juga sesuai dengan AD/ART Partai Demokrat.

“Oleh karena itu bahwa semua dilakukan dengan proses-proses. Adanya surat keputusan dari kongres luar biasa yang kita minta seluruh peserta, apa itu? Sebagai Partai Demokrat,” ujarnya.

Usai KLB Partai Demokrat ini, Jhoni mengklaim akan memberikan kesempatan bagi para pihak yang ingin bergabung bersama partai berlambang bintang mercy ini.

“Terbuka dan modern, siapa pun masuk dan apabila bersangkutan tidak memiliki kartu tanda anggota dalam proses luar biasa. Kita sepakati beliau (Moeldoko) telah memiliki kartu tanda anggota nomor khusus atau spesial,” sebut Jhoni.

Seperti diketahui, Moeldoko dipilih menjadi Ketum Partai Demokrat karena mendapatkan suara terbanyak dalam voting berdiri peserta KLB di Deli Serdang. Sedangkan, Marzuki Alie ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat. (bpro)

 

Sumber: merdeka.com

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah