Menu

Mode Gelap

Daerah · 10 Mar 2021 12:23 WIB

Putus Cinta Bakar Rumah Pacar


 Putus Cinta Bakar Rumah Pacar Perbesar

bantenpro.id, Tangerang – Kau bakar hatiku, kubakar rumahmu! Dendam kesumat itulah yang menjangkiti batin Ahmad Munfarih. Dia nekat membakar rumah mantan kekasihnya lantaran patah hati.

Ahmad Munfarih tinggal di sebuah rumah kontrakan di Kampung Binong RT 02/RW 02, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Usianya saat ini 33 tahun dan sedang cinta teramat sangat dengan sang pujaan hati.

Eh, pas lagi sayang-sayangnya itu, dia diputus cinta oleh sang pacar. Kisah cinta Ahmad Munfarih pun kandas. Hatinya terasa terbakar. Timbullah dendam. Karena itu, dia nekat membakar rumah yang dihuni mantan pacarnya.

Aksi nekat Ahmad Munfarih dilakukan pada Selasa (09/03/2021) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Ahmad membakar rumah korban di Perumahan Sari Bumi Indah Blok D29/14 RT012 RW017, Kelurahan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Informasi dihimpun bantenpro.id, sebelum rumah korban terbakar, warga mendengar teriakan di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 01.00 WIB. Namun, saat itu warga tak menghiraukannya dengan alasan urusan pribadi masing-masing.

Baru sekitar pukul 03.00 WIB, Ahmad dan seorang lelaki yang belakangan diketahui seorang penarik ojek, datang kembali ke lokasi kejadian. Saat itulah Ahmad beraksi. Dia melempar pertalite dalam plastik ke rumah korban disusul dengan nyala api. Setelah itu, Ahmad langsung pergi.

Aksi Ahmad ternyata terekam kamera CCTV. Polisi pun menangkapnya. “Motifnya kecewa karena diputusin sama pacarnya. Rumah yang dibakar itu adalah rumah orangtua pacarnya (pelaku),” kata Kepala Polsek Curug AKP Agung Nugroho dikutip dari detikcom, Rabu (10/03/2021).

Baca Juga :  Kebakaran Lagi di Situ Bulakan, 10 Warung Ludes

Pelaku ditangkap pada Selasa (09/03/2021), sekitar pukul 10.00 WIB, di sebuah rumah kosong di daerah Curug, Kabupaten Tangerang. Pelaku ditangkap tujuh jam setelah kejadian berlangsung.

Selama pemeriksaan berlangsung, kata Agung, pihaknya tidak menemukan indikasi pelaku mengalami gangguan jiwa. Dia mengatakan tindakan pelaku murni didorong rasa sakit hati kepada korban.

“Sementara infonya ini hanya pelaku sakit hatilah karena cintanya, cemburulah. Nggak ada dia gangguan jiwa,” ujar Agung.

Selain itu, Agung memastikan tindakan pelaku dilakukan hanya seorang diri. “Jadi dia ya melintas depan rumah korban lalu secara diam-diam dia melempar bahan bakar yang di kantong plastik yang dia bawa,” sebut Agung.

Polisi menemukan sejumlah plastik bekas bahan bakar yang digunakan pelaku. Sementara ini polisi pun memastikan tidak ada korban jiwa dari peristiwa tersebut.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 187 KUHP tentang pelaku pembakaran dengan ancaman 15 tahun penjara.

Rumah korban kini telah terpasang garis polisi. Beberapa sisi bangunan terdapat jelaga bekas kebakaran.

Kaca di jendela yang terpasang di rumah tersebut pun tampak menganga. Hal serupa ditemui di bagian atap rumah korban.

Reruntuhan genting atap rumah korban pun berserakan. Reruntuhan itu masuk hingga ke bagian dalam ruangan rumah korban.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian kebakaran rumah tersebut.

Baca Juga :  Gas Bocor saat Goreng Bumbu Lele, 1 Orang Terluka Bakar

Ia mengatakan proses pemadaman memakan waktu 20 menit dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran.

“Jadi kebakarannya hanya di bagian depan. Tidak ada korban jiwa,” kata Kosrudin dikutip dari suara.com. (bpro)

 

Sumber: detikcom

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Dishub Kota Tangerang Akui Belum Maksimal Tegakkan Perwal Jam Operasi Truk Tanah

8 Maret 2024 - 21:25 WIB

Mahasiswa Demo Dishub Kota Tangerang soal Operasional Truk Tanah

8 Maret 2024 - 15:16 WIB

Acara Sosialisasi Undian Gratis Berhadiah Dinsos Dianggap Tak Ramah Difabel

7 Maret 2024 - 20:38 WIB

Panduan Undian Berhadiah dan Pengumpulan Dana, Ini Aturan dan Syaratnya

7 Maret 2024 - 20:30 WIB

KPU Kota Tangerang Akhiri Drama Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

7 Maret 2024 - 17:03 WIB

Samsat Kalong: Layanan Pajak Inovatif Selama Ramadan di Kota Tangerang

7 Maret 2024 - 15:53 WIB

Trending di Daerah