Diajak Wali Kota ke Tempat Olah Sampah, Siti Nurbaya: Ini Contoh yang Baik

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar berkunjung ke Kota Tangerang, Kamis (18/03/2021). Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyambut kedatangan Siti Nurbaya.

Arief kemudian mengajak Menteri Siti dan rombongannya ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Benua Hijau di Komplek Perumahan Benua Indah, Kecamatan Karawaci.

Di sana, Arief menunjukkan cara kerja TPST Benua Hijau dan menjelaskan bahwa TPST tersebut merupakan bagian dari program Kampung Iklim yang ada di Kota Tangerang.

“Saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang,” kata Arief kepada Siti, dikutip bantenpro.id dalam keterangan pers, Kamis (18/03/2021).

Arief menjelaskan, dalam program Kampung Iklim ini, semua warga didorong terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya.

“Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja,” katanya.

Mendengar penjelasan yang disampaikan Arief, Menteri Siti Nurbaya menyampaikan apresiasinya. “Ini contoh yang baik, di mana masyarakat bekerja dengan cara-cara yang ramah lingkungan,” ujar Siti.

Kunjungan ini menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional yang sedang dilakukan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

“Untuk itu perlu untuk tahu terlebih dahulu kondisi di lapangan seperti apa,” ucapnya. (bpro)

 

Sumber: Pemkot Tangerang




Tinggalkan Balasan