Pabrik Cat di Cikupa Kebakaran, 12 Unit Damkar Dikerahkan

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Sebuah pabrik cat, PT Futanlux Chemitraco, di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, kebakaran. Sebanyak 12 unit pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan.

“Pemadaman dilakukan 12 unit mobil damkar. Tujuh dari Kabupaten Tangerang dan lima unit dari Kota Tangerang,” kata Kamaludin Azizi, perwira damkar dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Periuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang kepada bantenpro.id.

Peristiwa ini terjadi di Kawasan Industri Blok AC No.5A, Jalan Industri Raya III, Bunder, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, pada Rabu (24/03/2021). Api diketahui mulai muncul sekitar pukul 19.30 WIB.

Upaya pemadaman di pabrik yang menyimpan banyak bahan kimia ini dilakukan damkar gabungan dari Kabupaten dan Kota Tangerang.

“Keterlibatan Damkar Kota Tangerang ke lokasi kejadian ini atas permintaan bantuan dari kawan-kawan Damkar Kabupaten Tangerang,” kata Kamaludin.

Kamaludin menuturkan, kebakaran diketahui pertama kali oleh sekuriti pabrik Slamet Waluyo. Api muncul dari ruang laboratorium dan diduga bersumber dari hubungan arus pendek listrik. Api dengan cepat merembet ke bangunan lain.

“Luas areal bangunan yang terbakar 4.000 meter persegi. Saat ini anggota yang terlibat sebanyak 35 personel masih berupaya memadamkan kobaran api,” kata Kamaludin. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan