50.000 Pelanggan Terdampak Jebolnya Pipa PDAM

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Pekerja lapangan PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang harus bekerja ekstra memperbaiki pipa distribusi air yang pecah dan bocor. Upaya ini dilakukan secepat mungkin karena dampak dari pecahnya pipa tersebut berimbas pada lumpuhnya pelayanan 50.000 pelanggan di Kota Tangerang.

Penggalian lokasi pipa yang jebol di Jalan Garuda, Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, mulai dilakukan tadi siang. Pekerja mencari titik kerusakan di jaringan distribusi utama (JDU) pipa milik PDAM Tirta Benteng tersebut.

Pegawai Bagian Distribusi PDAM Tirta Benteng Joko Surana menjelaskan pihaknya baru bisa memastikan kerusakan pada bagian mana setelah penggalian pipa yang terpendam bisa terangkat.

“Sementara kami masih melakukan penggalian manual. Saya belum bisa memastikan kerusakan pada bagian mana. Ini kami juga lagi menunggu alat berat untuk mempercepat proses penggalian,” kata Joko kepada bantenpro.id di lokasi jebolnya pipa, Sabtu (27/03/2021).

Joko memprediksi kerusakan terjadi pada joint stupling di bagian aksesoris. Jika benar, PDAM akan menggantinya dengan yang baru.

“Yang bisa kami lakukan sementara ini penggalian untuk memastikan titik dan aksesoris apa yang rusak,” katanya.

Menurut Joko, jebolnya pipa berdampak pada pelayanan 50.000 sambungan rumah yang berada di lima kecamatan. Yakni  Batuceper, Benda, Neglasari, Cipondoh dan Pinang.

Untuk tetap terlayaninya kebutuhan air kepada  pelanggan, dalam dua hari ke depan PDAM Tirta Benteng akan menyuplai air bersih menggunakan mobil tangki. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan