Gaduh Cuitan Diduga dari Pelaku Bom Makassar Sebelum Beraksi

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Jejaring media sosial Twitter dibuat gaduh dengan munculnya tangkapan layar cuitan yang disebut-sebut ada kaitannya dengan ledakan bom di Makassar. Warganet pun lantas menuding pemilik akun adalah pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Minggu (28/03/2021) pagi.

Adalah akun @BikiniHorny yang kini sudah digembok dan tulisannya pun telah dihapus. Namun dari tangkapan layar yang beredar, akun @BikiniHorny menuliskan tentang rencana melakukan hal yang telah disiapkan sejak tiga bulan lalu.

Cuitan itu diposting Sabtu (27/03/2021) pukul 22.40 atau malam sebelum peristiwa bom bunuh diri terjadi.

“Doakan saudaraku seiman, besok insya allah saya akan melakukan hal yang akan membuat kaum kafir sadar diri. 3 bulan sudah saya menyiapkan berbagai keperluan dan peralatan untuk besok Bismillah!Indonesia Jaya,” tulis akun tersebut pada tweetnya.

Munculnya tangkapan layar tweet ini membuat warganet menduga-duga. Akun @darelajasih misalnya, menduga pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar adalah @BikiniHorny berdasarkan analisis dirinya terhadap tulisan itu.

Akun lainnya, @andesitaoki mempertanyakan benar atau tidaknya akun tersebut pemilik pelaku. “Ini beneran akun pelakunya? Kalo iya ebuset ID nya bikinihorny ??,” tulisnya.

Sementara akun @Simple_Boy_17 terkejut setelah melihat tweet tersebut dan ada berita bom bunuh diri.

“Semalem ada yang ngetweet gitu ngacem sambil bawa bawa agama eh pas tadi pagi kaget tiba tiba ada berita bom bunuh diri ??,” tulisnya.

Ledakan diduga bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar menggemparkan Indonesia pada Minggu pagi (28/03/2021). Beragam media sosial membahas aksi bom bunuh diri tersebut dan menjadi trending topik. (bpro)




Tinggalkan Balasan