Cilegon United Dijual, Raffi Ahmad Pembelinya

bantenpro.id

bantenpro.id, Cilegon – Klub Liga 2 Cilegon United FC diakuisisi oleh artis papan atas Indonesia, Raffi Ahmad. Klub sepak bola kebanggaan warga Kota Cilegon, kini resmi milik artis berjuluk Sultan Andara tersebut.

Saat dikonfirmasi, manajemen klub yang dijuluki The Volcano mengakui Cilegon United sedang mengalami masalah keuangan usai peristiwa Operasi Tangkap Tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK) yang melibatkan mantan Wali Kota TB Iman Ariyadi.

“Benar (dibeli Raffi). Alasan utamanya karena sudah gak ada dana lagi. Karena sejak kejadian (OTT KPK), selama itu, Pak Yudi sampai jual aset, rumah, mobil, untuk berjalannya CU di Liga 2,” kata salah satu manajemen Cilegon United, Hendry Afrianto, dikutip bantenpro.id dari IDN Times Minggu (28/3/2021).

Hendry enggan berkomentar banyak mengenai pembelian tersebut. Namun ia mengaku selalu mengikuti pertemuan dan proses pembelian Cilegon United dengan berbagai pihak, termasuk Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina itu terpilih menjadi kandidat terkuat pembeli The Volcano, karena berkomunikasi langsung dan tidak melalui calo klub. Menurut Hendry, setidaknya dia bertemu 10 calon pembeli yang seluruhnya broker klub sepak bola.

“Sebenarnya banyak, mengerucutnya itu (Raffi), buah kesabaran kita lah. Ada kali 10 dan itu broker, perantara, kita gak pernah tahu siapa yang belinya,” katanya.

Kendati demikian, dia meminta semua pihak dan seluruh masyarakat bersabar. Karena nanti akan diberi penjelasan lebih lanjut termasuk oleh Raffi Ahmad pada Rabu (31/03/2021) nanti.

“Nanti Rabu diinformasikan, kita akan pers rilis. (Status Raffi) pemilik,” katanya.

Diketahui sebelumnya suami Nagita Slavina itu mengunggah foto di akun Instagram miliknya, @raffinagita1717. Dalam unggahannya, Raffi berfoto dengan sejumlah orang seperti Direktur Renault Indonesia Rudy Salim.

Tepat di sebelah Raffi, ada pula Yudhi Apriyanto yang menjabat sebagai presiden klub. Satu orang lagi adalah Wakil Direktur Utama Garuda Indonesia, Donny Oskaria. Mereka berfoto dengan mengenakan seragam Cilegon United.

Pemandangan ini cukup jadi bukti kalau Raffi mengakuisisi klub tersebut. Apalagi, Raffi dan Yudhi memegang sebuah map dengan logo Cilegon United, tanda kalau proses akuisisi sudah selesai. (bpro)

 

Sumber: IDN Times




Tinggalkan Balasan