Aksi Koboi Perampok Bank

bantenpro.id

bantenpro.id, TangerangDorr! Satu tembakan yang dilepaskan seorang lelaki itu tepat mengenai paha Rohmadi. Pengawal vendor pengiriman uang tunai di ATM ini seketika tersungkur. Ia mengerang kesakitan sambil memegangi paha kanan yang mengucurkan darah segar.

Dua orang lainnya tak berkutik. Termasuk seorang anggota satuan pengamanan (satpam) bank, tak kuasa mencegah lelaki bersenjata api itu merampas karung berisi uang.

Bak koboi di film Hollywood, lelaki itu terus mengacung-acungkan senjata api. Dengan senjata di tangan, dia mengangkut karung berisi uang Rp300 juta. Aksinya tak sendiri. Ada seorang lagi yang berjaga. Wajah mereka tak terlihat jelas karena hari masih gelap.

Aksi dua lelaki bersenjata api itu terekam kamera CCTV milik Bank BRI Unit Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. Peristiwa itu terjadi Selasa (30/03/2021) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.

Polisi telah memeriksa rekaman CCTV. Para pelaku diduga telah mengintai kedatangan petugas pengisian uang ATM di bank tersebut.

Pelaku datang menggunakan mobil selang 1 menit setelah kedatangan petugas vendor. Satpam bank, Alhasan Dedy, menghampirinya. Namun sekuriti tersebut terkejut karena seorang pelaku menodongkan senjata api pada bagian perut dan disuruh untuk tiarap.

“Pelaku diduga dua orang,” ujar Kepala Polres Tangerang Komisaris Besar Wahyu Sri Bintoro.

Wahyu mengatakan polisi telah melakukan olah kejadian perkara di lokasi peristiwa. Polisi juga telah meminta keterangan 3 orang saksi. Sementara 1 orang saksi masih di rawat di rumah sakit. (bpro)




Tinggalkan Balasan