Kades Meninggal, Desa Lebak Wangi Gelar Pilkades PAW

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Desa Lebak Wangi di Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang bakal menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) pergantian antarwaktu (PAW) tahun ini.

Kepala desa (kades) di desa ini meninggal dunia pada November 2020 lalu. Sehingga, jabatan kades sementara diisi penjabat kades sejak Desember 2020. Rencananya, pelaksanaan pilkades PAW akan dilaksanakan pertengahan tahun ini.

Sejumlah persiapan mulai dilaksanakan. Termasuk rapat persiapan pembentukan panitia pilkades PAW di Kantor Desa Lebak Wangi, Selasa (30/03/2021).

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Lebak Wangi, Mukti, menjelaskan pendaftaran panitia Pilkades PAW di Desa Lebak Wangi dibuka mulai 29 Maret hingga 1 April 2021.

“Untuk kapan pemilihannya, saya belum mengetahui karena masih menunggu arahan dari camat atau bupati. Tapi yang pasti pelaksanaan Pilkades PAW ini lebih dulu dari pada Pilkades Serentak 2021,” kata Mukti saat ditemui bantenpro.id di ruangan BPD Lebak Wangi, Selasa (30/03/2021).

Sementara itu, di Desa Lebak Wangi ini, nantinya ada sekitar 300 warga yang memiliki hak suara dalam Pilkades PAW.

Mukti berharap tahapan pelaksanaan Pilkades PAW Desa Lebak Wangi bisa berjalan dengan lancar serta kondusif tidak ada konflik sosial yang terjadi.

Pilkades PAW Desa Lebak Wangi dilaksanakan karena masa jabatan kades sebelumnya masih cukup lama. Yakni, lima tahun lagi. Sehingga, harus diisi oleh kepala desa definitif.

Masa tugas kades PAW nantinya melanjutkan masa tugas kades sebelumnya. Sehingga, menjabatnya tidak utuh enam tahun. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan