Pembangunan Tak Dilanjutkan, Wagub Perintahkan Bongkar Tugu Pamulang

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Tugu Pamulang yang viral karena beda bentuk antara desain dan kenyataan segera dibongkar. Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengatakan sebenarnya sudah sejak 2018 ia meminta agar tugu itu dibenahi.

“Pada 2019 dianggarkan, ternyata kena refocusing. Sekarang sudah saya perintahkan untuk dibongkar,” ujar dia seusai hadir di peresmian mal layanan publik di Kota Tangerang Selatan, dikutip bantenpro.id dari Tempo, Kamis (15/04/2021).

Andika mengatakan, pembongkaran dilakukan agar tak terjadi polemik di masyarakat karena adanya tugu yang berbentuk kubah masjid di ujung menaranya tersebut.

Ia mengatakan, jika anggarannya sudah siap, pemerintah provinsi Banten akan kembali membangun tugu di bundaran Pamulang tersebut.

“Pembangunannya sesuai dengan desain awal,” ujar dia. Andika mengklaim telah menegur pembangunan Tugu Pamulang itu.

“Jadi kalau kerja jangan setengah-setengah,” katanya.

Ia mengatakan, bukan hanya pembangunan tugu itu yang terkena refocusing, tapi juga semua pelayanan masyarakat di Banten.

Andika mengatakan tak mempermasalahkan jika Pemerintah Kota Tangerang Selatan ingin mengambil alih aset Bundaran Pamulang itu. Ia meminta Pemerintah Kota Tangsel segera mengajukan proposalnya.

“Ya enggak ada masalah kalau asetnya diambil Pemkot Tangsel. Mungkin, nanti tinggal diusulkan dari Pemkot Tangsel, kami berikan nanti asetnya. Untuk saat ini anggarannya belum ada, jadi kami bongkar dulu,” kata dia.

Sementara Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menagaku siap untuk mengambil alih Bundaran Pamulang dan akan membenahinya.

“Nanti kalau memang sudah diserahkan asetnya ya kami percantik Bundaran Pamulang,” ujar dia.

Sebelumnya viral Tugu Pamulang yang berdiri di depan Universitas Pamulang itu berbeda dengan desain awalnya. Warganet pun mencibir tugu yang dianggap mirip toren air tersebut. (bpro)

 

Sumber: Tempo




Tinggalkan Balasan