Pemuda/i Pencari Berkah Siapkan Sahur on The Panti

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Komunitas Pemuda/I Pencari Berkah (PPB) berencana mengadakan kegiatan Sahur on The Panti pada Ramadan kali ini. Kegiatan itu akan dilaksanakan pada 9 Mei 2021 mendatang.

Ketua PPB Bayu mengatakan, Sahur on The Panti akan mengambil tempat di panti asuhan milik Yayasan Darussalam An-Nur.

“Biasanya itu kan Sahur on The Road, tapi karena sekarang pandemi maka Sahur on The Road pun dilarang oleh pemerintah. Jadi kita berinisiatif untuk mengadakan Sahur on The Panti bersama anak – anak panti guna meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Bayu kepada bantenpro.id, Jumat (23/04/2021).

Tak hanya itu, kata Bayu, acara Sahur on The Panti ini juga bertepatan dengan malam Lailatul Qadar yang dapat diartikan malam yang lebih baik dari pada malam seribu bulan.

“Di tanggal 9 itu bertepatan dengan malam ganjil yaitu pada malam 27 Ramadan, bahwasanya kalau 10 hari terakhir itu disebut malam Lailatul Qadar di mana malam itu lebih baik dari pada malam seribu bulan,” ujar Bayu.

Selain mengadakan sahur bersama anak-anak panti, PPB juga mengadakan kegiatan salat malam atau itikaf bersama di panti asuhan tersebut.

Pemuda/i Pencari Berkah merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang sosial terbentuk pada 20 September 2020. Berawal dari sebuah lingkaran pertemanan yang sering kali menghabiskan waktunya dengan berkumpul-kumpul hingga larut malam, mereka kemudian sepakat membentuk wadah untuk menyalurkan rasa kepedulian terhadap lingkungan di sekitarnya.

Dalam melaksanakan kegiatannya, PPB juga mempersilakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dengan memberikan donasi melalui akun official media sosialnya @_pencariberkah. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan