Gubernur Minta Benyamin – Pilar Serius Tanggulangi Covid-19

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Pasangan terpilih pada Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) 2020, Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan resmi dilantik menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Senin (26/04/2021).

Keduanya dilantik bersama Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang terpilih periode 2021-2026 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Pendopo Provinsi Banten.

“Saya percaya saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Wahidin dalam acara pelantikan yang disiarkan langsung melalui Youtube Pemerintah Provinsi Banten, Senin (26/04/2021).

Wahidin meminta agar pemimpin baru di Kota Tangsel itu bisa berkolaborasi dan bekerja secara serius, khususnya dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

“Saya ucapkan selamat. Jadilah pasangan tugas yang sebaik-sebaiknya, yang diamanatkan oleh masyarakat. Saya kira pesan saya yang khusus dalam kondisi seperti ini Covid-19 tangani secara serius dan sungguh-sungguh,” ujar Wahidin.

Sebelumnya, kepemimpinan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dipimpin sementara oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tangsel seiring berakhirnya masa jabatan Airin Rachmi Diany pada 20 April 2021. Plh itu dijabat oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo untuk mengisi kekosongan kepemimpinan selama menunggu dilantiknya Benyamin – Pilar.

Pilkada Tangerang Selatan 2020 dimenangkan oleh pasangan Benyamin Davnie – Pilar Saga Ichsan dengan perolehan 235.734 suara. Mereka mengalahkan dua kandidat lain, yakni pasangan calon Muhamad – Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang mendapatkan 205.309 suara, dan pasangan calon Siti Nur Azizah – Ruhamaben yang memperolehan 134.682 suara.

Usai dilantik, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan mendatangi Balai Kota Tangerang Selatan. Keduanya tiba sekitar sekitar pukul 16.45 WIB dengan disambut jajaran kepala dinas hingga pegawai di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

Seperti diberitakan Kompas, para aparatur sipil negara (ASN) mengalungkan bunga dan mengucapkan selamat atas dilantiknya Benyamin – Pilar sebagai pemimpin Kota Tangerang Selatan.

Sesaat sebelum memasuki gedung Balai Kota, Benyamin – Pilar melakukan sesi wawancara dengan wartawan. Keduanya mengaku lega dan bersyukur bisa menduduki kursi nomor satu dan dua di Kota Tangerang Selatan.

Benyamin mengatakan, kedatangan dia bersama wakilnya untuk pertama kalinya setelah dilantik bukanlah kunjungan kerja. Dia dan Pilar hanya ingin bersilaturahmi sekaligus menyapa masyarakat dan para ASN sebagai sosok pemimpin baru di Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Hari ini silaturahmi saja, saya menyapa masyarakat, termasuk juga pejabat di Pemkot,” ujar Benyamin kepada wartawan.

Sementara Pilar hanya berdiri dan mengikuti Benyamin dari belakang sambil melempar senyum kepada khalayak di lokasi. Keduanya langsung memasuki area gedung Balai Kota diikuti para pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (bpro)

 

 




Tinggalkan Balasan