Heboh Dentuman Misterius Bawah Tanah Bikin Jalan Rusak

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Peristiwa langka dan tak biasa menggegerkan warga Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Warga dikejutkan dengan dentuman keras disertai rusaknya paving block menyembul ke atas.

Belum diperoleh penyebab pasti terjadinya peristiwa ini. Warga menduga peristiwa itu bersumber dari jaringan listrik bawah tanah milik PLN.

Peristiwa itu terjadi Selasa (27/04/2021). Menurut keterangan warga sekitar, dentuman mirip ledakan suara ledakan itu terjadi pada pukul 14.00 WIB.

“Kejadiannya siang, pertama terdengar ledakan dan warga langsung berhamburan ke luar rumah untuk mencari sumber ledakannya. Selang 15 menit kemudian terjadi lagi ledakan kedua,” kata Asep, salah seorang warga setempat kepada bantenpro.id, Rabu (28/04/2021).

Dua ledakan dari bawah tanah tersebut mengakibatkan kerusakan dan terangkatnya pasangan paving block selebar dua meter pada badan jalan lingkungan warga.

Pantauan bantenpro.id Rabu (28/04/2021), akses jalan lingkungan warga yang sempat rusak akibat ledakan tersebut sudah diperbaiki.

“Sudah di perbaiki tadi malam, perbaikannya sampai malam sekitar jam 1 dini hari baru selesai” kata Asep.

Asep maupun warga lainnya tidak ada yang mengetahui siapa yang melakukan perbaikan kerusakan jalan itu.

“Kemungkinan petugas PLN yang memperbaiki. Sebab kerusakan badan jalan akibat ledakan terjadi di atas saluran kabel bawah tanah. Mungkin pihak PLN sedang ada perbaikan di lokasi lain yang berdampak pada masalah teknis di lokasi ini,” ujar Asep.

Meski diduga berasal dari kabel bawah tanah milik PLN, sejak peristiwa ledakan itu tidak ada pemutusan aliran listrik di rumah-rumah warga.

“Semoga ledakan ini tidak terulang dan jika terjadi sesuatu warga berharap petugas yang mendapat laporan dapat bertindak cepat agar tidak menimbulkan kerugian yang tidak kita inginkan,” ujarnya

bantenpro.id masih mencoba meminta konfirmasi dari PLN tentang dugaan ledakan tersebut bersumber dari kabel listrik bawah tanah. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan