Dirugikan Mafia Tanah? Lapor ke Nomor Ini

bantenpro.id

bantenpro.id, Serang – Polda Banten berjanji mengusut tuntas praktik mafia tanah. Polisi meminta agar masyarakat segera melapor apabila merasa dirugikan dengan tindakan-tindakan mafia tanah.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Komisaris Besar Edy Sumardi mengatakan masyarakat dapat melapor ke call center Satuan Tugas Mafia Tanah Polda Banten melalui nomor 081390545679.

“Jadi bagi masyarakat merasa dirugikan terkait dengan jual beli dan sebagainya terkait dengan tanah silahan hubungi Satgas Mafia Tanah Ditreskrimum Polda Banten. Kami siap melayani, kami siap untuk melakukan penyelidikan,” kata dia, Sabtu (01/05/2021).

Komitmen Polda Banten memberantas praktik mafia tanah mendapat apresiasi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional. Polda Banten baru-baru ini bahkan telah mendapat penghargaan dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi).

Ganjaran penghargaan dari Lemkapi itu diraih Polda Banten lantaran keberhasilannya mengungkap sejumlah kasus mafia tanah.

Namun dalam satu kesempatan, Kepala Polda Banten Inspektur Jenderal Rudy Heriyanto Adi Nugroho, mengatakan, apresiasi dari Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil hingga penghargaan dari Lemkapi bukan hanya berkat kinerja anggotanya.

Apresiasi hingga penghargaan tersebut juga  berkat adanya peran aktif masyarakat yang dinilai sangat besar artinya.

“Itu semua berkat dukungan segenap jajaran dan bantuan masyarakat yang amat besar artinya,” kata  Rudy.

Penghargaan dari Lemkapi untuk Polda Banten tertulis ‘Loyalitas dan Dedikasi yang Tinggi Dalam Pengungkapan Sejumlah Sindikat Mafia Tanah’.

Mantan Kepala Divisi Hukum Mabes Polri itu turut meminta jajarannya di Polda, Polres, hingga Polsek tidak terlena dan tetap responsif.

“Jadikan apresiasi dari pihak manapun untuk memacu semangat bekerja lebih giat dan lebih cerdas lagi” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar anggota lebih meningkatkan penggalangan masyarakat. Menurutnya tanpa peran masyarakat dua penghargaan itu tak bisa dicapai.

“Kami berterima kasih atas kerja sama selama ini. Masyarakat tidak usah segan-segan beri informasi ke kami dan jajaran,” katanya. (bpro)

 

Sumber: tribunnews.com




Tinggalkan Balasan