Ojek Online Ikut Donor Darah di Malam Ramadan

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Kegiatan donor darah yang digelar Karang Taruna Unit RW 17 Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, menarik perhatian sejumlah ojek online, Sabtu malam (01/05/2021). Mereka spontan mendaftarkan diri dan ikut mendonor.

Salah seorang ojek online, Wahyono, ikut mendonor saat kebetulan sedang melintas di lokasi donor darah. Warga Perumahan Permata Tangerang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, itu mengaku senang dapat membantu sesama.

“Donor darah ini sangat baik untuk sirkulasi darah di dalam tubuh. Selain itu kan ini bentuk membantu dengan sesame. Walau kita enggak bisa membantu dengan uang, tetapi kita bisa membantu sesama dengan cara yang lain, salah satunya dengan donor darah,” ujarnya kepada bantenpro.id.

Wahyono juga mengajak masyarakat luas khususnya rekan-rekan sesame ojek online untuk mendonorkan darahnya agar bisa membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Untuk semua teman dari semua kalangan mari kita galangkan donor darah membantu sesama, walau hanya setetes, tetapi darah itu sangat berguna bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Kegiatan sosial di malam Ramadan ini dikemas dalam bentuk donor darah sekaligus buka bersama yang diadakan di depan Cluster Verona Villa Grand Tomang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dalam melaksanakan kegiatan donor darah, Karang Taruna Unit RW 17 dibantu petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Periuk Ismail mengatakan, kegiatan donor darah ini memang terbuka untuk umum, bukan hanya untuk warga RW 17 saja.

“Acara ini terbuka untuk umum, siapa pun bisa mendonorkan darahnya,” ucapnya. (mst/bpro)

 




Tinggalkan Balasan