KNPI Siapkan Festival Donor Darah, Pendonor Bisa Daftar di Sini

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, berencana mengadakan Festival Donor Darah. Acara itu akan digaungkan setelah bulan Ramadan 1442 Hijriyah berakhir.

Ketua KNPI Kecamatan Periuk Ismail mengatakan, Festival Donor Darah akan melibatkan berbagai pihak di lingkup Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

“Festival Donor Darah ini merupakan program KNPI Kecamatan Periuk dan akan melibatkan beberapa unsur yang ada di Kecamatan Periuk, mulai dari ormas, pemerintah, bahkan perusahaan yang bergerak di bidang industri maupun perusahaan minimarket,” ujarnya kepada bantenpro.id, Sabtu (01/05/2021).

Persiapan kegiatan ini sudah sampai proses pengajuan kerja sama kepada sejumlah pihak yang akan dilibatkan untuk berkontribusi dalam kegiatan donor darah.

“Stok darah di PMI Kota Tangerang sedang menipis maka dari itu kita mendukung PMI Kota Tangerang dalam melakukan aksi kemanusiaan dengan mengadakan kegiatan donor darah,” ujarnya.

Dalam Festival Donor Darah nanti, KNPI akan melibatkan PMI Kota Tangerang dalam hal melayani pendonor untuk penanganan transfusi darah.

Rencana ini mendapat dukungan serta apresiasi dari Ketua PMI Kecamatan Periuk Rahmat Saleh. Kata dia, Festival Donor Darah bisa dijadikan ajang sosialisasi kepada masyarakat bahwa donor darah itu sehat.

Untuk pendonor yang ingin mengikuti kegiatan Festival Donor Darah ini bisa mengisi formulir pendaftaran online dengan mengklik tautan di sini

(mst/bpro)




Tinggalkan Balasan