Semarakkan Ramadan, Karang Taruna Santuni Yatim dan Duafa

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Bulan Ramadan dimanfaatkan sebagian kalangan untuk berbagi dengan sesama. Seperti dilakukan kader Karang Taruna Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang menyemarakkan Ramadan dengan menyantuni anak yatim dan kaum duafa, Minggu (02/05/2021).

Acara santunan ini digelar di Perumahan Taman Aster, Kelurahan Gebang, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kegiatan ini dihadiri Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin. Ada sebanyak 30 anak yatim yang mendapat bingkisan dari penyelenggara.

Ketua Pelaksana Acara Santunan Agista mengatakan, selain memberikan bingkisan berupa uang, penyelenggara juga membagikan bahan makanan.

“Ada bingkisan dan uang, sedangkan untuk sembako berupa beras dan mi instan rencananya akan diberikan ke panti asuhan,” ujarnya kepada bantenpro.id.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengapresiasi kegiatan para pemuda dengan menggelar acara santunan ini.

“Kita lihat di sini anak-anak muda dengan semangat memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum duafa, mudah-mudahan semangat kepedulian ini dapat memotivasi kepada anak-anak muda lainnya,” ujarnya.

Sachrudin berharap kegiatan semacam ini dapat terus diselenggarakan tidak hanya saat bulan Ramadan saja. “Mudah-mudahan santunan yang diberikan dapat membantu mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Lurah Gebang Raya Nasih mengatakan hal yang senada. Dia berharap kekompakan para pemuda di wilayahnya dapat bertahan dan terus berlanjut.

“Sekarang pemudanya sudah kompak dan semoga kekompakan ini bisa terus berlanjut dan dapat menghasilkan dampak yang baik,” ujarnya.

Nasih mengimbau kaum pemuda untuk semangat dalam mau melibatkan diri dalam kegiatan positif yang bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

“Kekompakan ini menjadi modal besar bagi pemuda untuk bersatu untuk membangun. Saya harap pemuda di Kelurahan Gebang Raya bisa lebih maju lagi,” ujarnya. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan