Warga Periuk Senang, Bansos Jelang Lebaran Akhirnya Cair

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Warga Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, mengantre pencairan bantuan sosial tunai (BST) gelombang ketiga, Jumat (07/05/2021). Pencairan dilakukan di gedung SMP Negeri 27 Kota Tangerang, tepatnya di depan Puskesmas Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

Petugas Pos memanggil satu per satu para penerima BST, bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar warga. Tercatat ada sebanyak 1.898 keluarga penerima manfaat berasal dari lima kelurahan di Kecamatan Periuk.

Rinciannya, Kelurahan Gembor 640 penerima, Kelurahan Gebang Raya 194 penerima, Kelurahan Periuk 467 penerima, Kelurahan Periuk Jaya 202 penerima dan Kelurahan Sangiang Jaya 395 penerima.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Periuk Rahmat mengatakan adapun besaran bantuan adalah tahap 3 dan 4 yang digabung menjadi satu, jadi setiap warga mendapatkan uang sebesar Rp600.000. Warga merasa senang, uangnya bisa dipakai untuk kebutuhan Lebaran.

“Sebetulnya sih bisa saja dilaksanakan di wilayah kelurahan masing-masing, tetapi karena kali ini hanya 1.898 penerima saja, maka diadakan di satu lokasi saja,” ujarnya

Rahmat berharap penyaluran BST kali ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

“Karena ini momen yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat, ya sedikitnya bisa membantu masyarakat apalagi ini mendekati Lebaran,” ujarnya. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan