Tangkap Ular 4 Meter, Agus Patah Tulang

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Seorang pria di Kota Tangerang mengalami patah tulang pinggang saat menangkap ular phyton yang bertengger di atas pohon. Pria bernama Agus itu terpeleset dari pohon dan jatuh.

Informasi yang diterima bantenpro.id, peristiwa itu terjadi di Kelurahan Cibodasari, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa (11/05/2021).

Awalnya, warga melihat ular sedang merayap di sebuah dahan pohon di Jalan Cemara 5 Kelurahan Cibodasari. Warga kemudian meneghubungi petugas Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cibodas.

Diduga tak sabar menunggu petugas datang, Agus yang rumahnya tak jauh dari lokasi kejadian nekat memanjat pohon. Dia khawatir ular sepanjang 4 meter itu melarikan diri sebelum petugas datang.

Ketika petugas pemadam kebakaran dari UPT BPBD Cibodas datang, Agus sudah berada di atas pohon setinggi 7 meter. Petugas meneriakinya supaya turun. Tetapi Agus tak menggubris. Dia keras kepala ingin menangkap sendiri ular tersebut.

Agus berhasil memegang bagian kepala ular dengan tangan kirinya. Kemudian, badan ular dipegangnya dengan tangan kanan. Ular meronta berupaya membebaskan diri. Upaya perlawanan dari ular ini membuat Agus hilang keseimbangan dan akhirnya terpeleset hingga jatuh.

Agus tak sanggup bangkit. Dia mengaku bagian pinggangnya patah tulang. Warga dan petugas kemudian membawa Agus ke RSUD Kota Tangerang. Sedangkan ular yang gagal ditangkap Agus akhirnya merayap melalui ranting pohon menyeberang ke rumah warga. Ular berhasil diamankan petugas.

Komandan Regu Damkar UPT Cibodas Anton mengatakan, pihaknya sudah sering mengimbau agar warga jangan bertindak gegabah dan mengambil risiko apabila melihat atau menemukan ular. Sebaiknya serahkan kepada petugas yang terlatih.

“Sering kok kami imbau warga yang mengetahui keberadaan hewan berbahaya yang mengancam keselamatan agar melaporkan kepada petugas untuk diambil tindakan pengamanan,” kata Anton kepada bantenpro.id, Selasa (12/05/2021). (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan