Petugas Gabungan Patroli Cegah Takbir Keliling

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Petugas gabungan melakukan patroli mengantisipasi adanya kegiatan takbir keliling di Kota Tangerang, Rabu (12/05/2021) malam. Petugas yang terlibat berasal dari Polres Metro Tangerang Kota, Kodim 0506/Tangerang dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Tangerang.

“Untuk melaksanakan pengamanan malam takbiran pada tahun ini, Polres Metro Tangerang Kota bersama TNI dan Satpol PP melakukan pengawasan dan pengamanan terhadap masyarakat terkait larangan takbir keliling,” kata Kepala Polres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Deunijiu de Fatima kepada bantenpro.id.

Patroli ini mengerahkan 760 personel gabungan untuk melakukan pengawasan di malam takbiran. Objek yang diawasi di antaranya area publik yang seringkali dijadikan tempat berkumpul.

“Pengamanan dilakukan secara patroli mobile dan juga pelaksanaan pengamanan di Pos Pengamanan dan Pos Check Point di Jalan Gatot Subroto dan Jalan Muhammad Husni Thamrin, kemudian di beberapa titik kegiatan masyarakat  seperti mal dan tempat-tempat umum lainnya,” ujarnya.

Pada momentum malam hari raya ini, Deunijiu mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah seperti takbir keliling.

“Manakala masih ditemukan masyarakat melakukan takbir keliling, maka kami akan beri imbauan untuk pulang dan melaksanakan takbiran di masjid lingkungannya masing-masing,” ujarnya.

Terkait pelaksanaan salat Idul Fitri esok hari, Deunijiu mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan bahu jalan untuk melaksanakan salat Idul Fitri berjemaah.

“Di Masjid Al-Azhom sendiri tidak menggelar salat Idul Fitri, maka kami imbau kepada masyarakat untuk melakukan salat Idul Fitri di masjid lingkungannya masing-masing dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan, kemudian tidak melakukan salat Idul Fitri di jalan lingkungan,” katanya. (mst/bpro)

 




Tinggalkan Balasan