200 Warga Periuk Ikut Tracing Covid-19, Alhamdulillah Negatif Semua

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Pascalibur Lebaran, Pemerintah Kota Tangerang gencar melakukan deteksi penyebaran virus corona. Tracing Covid-19  itu dilakukan dengan tes usap antigen serentak secara bergilir di tiap kecamatan.

Di Kecamatan Periuk misalnya, tes usap dilaksanakan di Jalan Raya Regency tepatnya di dekat Pasar Lingkungan Regecy Selasa (18/05/2021).

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tracing di tiap-tiap kecamatan di Kota Tangerang yang terbagi zona Barat, Timur, dan Tengah. Di Kecamatan Periuk ada target 200, dan alhamdulilah semuanya terpenuhi sesuai target,” ujar Camat Periuk Maryono Hasan.

Dari jumlah 200 orang yang diperiksa, tidak ditemukan adanya warga yang positif terjangkit Covid-19.

Pantauan bantenpro.id di lokasi, pelaksanaan tes swab ini dilakukan secara acak. Petugas merazia pengendara motor yang tidak menggunakan masker dan langsung dilakukan pemeriksaan dengan tes swab.

Kegiatan tracing ini melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas, Polsek, Koramil, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan (Dishub) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang.

Kepala Puskesmas Gembor Andi mengatakan, sejauh ini petugas tidak mengalami kendala dalam pemeriksaan ini.

“Alhamdulilah semua berjalan dengan lancar, tidak ditemukan hambatan apapun selama kegiatan berlangsung,” ujarnya.

Salah seorang warga Perumahan Garden City, Kelurahan  Gebang Raya, Ahong, mengapresiasi pelaksanaan tes swab antigen ini. Menurutnya, hasil pemeriksaan juga membuat warga tenang karena terbukti tidak terjangkit Covid-19.

“Tadi hasil saya negatif, dan saya sangat berterima kasih dengan kegiatan seperti ini ,” ujarnya.

Sementara berdasarkan data dari laman covid.19.tangerangkota.go.id, jumlah kasus Covid-19 hingga kemarin mencapai 9.212 kasus yang terkonfirmasi. Rinciannya 196 kasus dalam perawatan, 8.837 dinyatakan sembuh dah 179 kasus meninggal.  (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan