Terminal Poris Plawad Mulai Beroperasi, Penumpang Bus Wajib Tes Covid-19

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Terminal Poris Pawad, Kota Tangerang, mulai beroperasi kembali hari ini sejak larangan mudik Lebaran berakhir. Terminal Poris Plawad mulai diramaikan penumpang  yang hendak keluar kota.

Seiring dengan aturan baru perjalanan keluar kota, penumpang di Terminal Poris Plawad juga wajib menunjukkan dokumen persyaratan perjalanan. Penumpang diwajibkan melakukan rapid test antigen sehari sebelum keberangkatan. Di Terminal Poris Plawad juga disediakan fasilitas tes GeNose untuk para penumpang secara gratis

“Di sini disediakan tes GeNose gratis untuk para penumpang yang ingin melakukan perjalanan,” ujar Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie kepada bantenpro.id, Selasa (18/05/2021)

Salah seorang penumpang bus, Putri (30), mengaku dirinya akan berangkat menuju Padang, Sumatera Barat.

“Iya ini baru mau mudik ke Padang  sekarang sama keluarga, karena kan kemarin-kemarin dilarang mudik,” ujarnya.

Sebelum berangkat, Putri bersama keluarga sudah melakukan tes GeNose C19 di Terminal Poris Plawad dan hasilnya nonreaktif.

Penumpang bus lainnya, Indra bersama tiga anggota keluarganya juga baru mudik menuju kampung halamannya di Padang pascalarangan mudik berakhir hari ini. Pria 40 tahun itu berencana akan berada di Padang selama 15 hari.

“Saya pakai tes antigen, ini ada hasil tes antigennya,” ujarnya.

Berbeda dengan yang lainnya, Nurul (21), penumpang bus ini akan melakukan perjalanan keluar kota untuk melanjutkan pendidikannya di sebuah pesantren di Bojonegoro, Jawa Timur.

“Saya bukan mau mudik ke kampung halaman, tapi saya mau mondok di Bojonegoro,” ujarnya.

Untuk melakukan perjalanan ke Bojonegoro, Nurul membeli tiket bus seharga Rp500 ribu. Dia mengaku sebelum melakukan perjalanan, juga telah melakukan tes rapid antigen terlebih dahulu.

“Saya enggak tahu ada tes GeNose C19 di sini. Jadi, saya tes antigen dulu sebelum ke sini,” kata  Nurul. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan