Vaksinasi Sedang Berlangsung, Plafon Gedung SD Ambruk

bantenpro.id

bantenpro.id, Tangerang – Brakk! Plafon ruang kelas SD Negeri 06 Periuk, Kota Tangerang, tiba-tiba ambruk, Selasa (25/05/2021) pagi. Padahal di lokasi gedung sekolah milik pemerintah daerah itu sedang dilangsungkan vaksinasi bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Ambruknya plafon membuat ruang kelas terlihat berantakan. Reruntuhan plafon menimpa peralatan kelas di bawahnya seperti meja dan kursi belajar.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Saat kejadian, ruang kelas itu tidak digunakan sebagai tempat vaksinasi.

Salah seorang guru, mengaku kaget atas kejadian ini. Plafon yang ambruk itu berada di kelas yang bersebelahan dengan ruang guru. Ketika itu di ruang guru, sejumlah guru sedang mengikuti acara halal bi halal bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang digelar secara daring.

Kepada bantenpro.id, guru yang menolak namanya ditulis ini menjelaskan, sedianya gedung sekolah ini akan dilakukan renovasi dan pengecatan seusai Lebaran. Bahkan tiga hari sebelum Idul Fitri, sudah ada yang datang ke sekolah untuk mengecek kondisi gedung.

‘Dari Pemda sudah ada yang datang ngecek, katanya habis Lebaran mau diperbaiki, tapi sudah keduluan ambruk,” katanya.

“Beruntunglah, tadinya ruang kelas ini mau dipakai tempat vaksin Covid-19. Tapi oleh Pak Camat dialihkan ke ruang yang lain, karena ruang kelas ini katanya tidak ber-AC. Coba kalau jadi digunakan, saya nggak kebayang seperti apa kacaunya,” imbuh guru tersebut.

Pantauan bantenpro.id di lokasi, ambruknya plafon ruang kelas tidak mengganggu jalannya vaksinasi. Proses layanan vaksin berjalan tertib. (mst/bpro)




Tinggalkan Balasan