Menu

Mode Gelap

Tangerang · 5 Des 2022 15:17 WIB

Si Benteng Tambah Trayek, Arief Ingatkan Sopir Jangan Ugal-ugalan


 Si Benteng Tambah Trayek, Arief Ingatkan Sopir Jangan Ugal-ugalan Perbesar

bantenpro.id – Pemerintah Kota Tangerang meresmikan satu trayek baru angkot Si Benteng. Trayek baru itu merupakan pengembangan jalur di wilayah Kecamatan Cibodas dan Karawaci.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengingatkan sopir angkot Si Benteng untuk tidak ugal-ugalan di jalan. Arief minta sopir melayani masyarakat dengan maksimal.

“Saya minta penumpang atau masyarakat yang naik angkot Si Benteng agar dilayani dengan ramah dan baik, mereka itu orang penting very important person, artinya kita harus melayani secara paripurna,” tutur Arief dalam keterangannya, Senin (05/12/2022).

Pejabat Humas PT Tangerang Nusantara Global (TNG) Adri mengakui, angkutan Si Benteng belum optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dia menyebut, sopir kerap menyalahi aturan saat melayani penumpang. Salah satu kasus yang paling menonjol ialah sopir yang kerap kebut-kebutan.

“Seperti enggak sesuai SOP (dalam bekerja). Kalau tadi salah satu contohnya yaitu dilaporkan ke wali kota itu ugal-ugalan,” kata Adri kepada bantenpro.id.

Karenanya, kata Adri, pihaknya akan memasang sticker berisi layanan call center bagi masyarakat yang ingin mengadukan pelayanan buruk saat menumpang angkot Si Benteng.

Adapun nomor pengaduannya yakni 021-5578-5679. Laporan itu akan tersampaikan ke PT TNG dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang.

“Kita rencanakan dipasang sticker call center di setiap armada,” jelasnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Achmed Suhaely menerangkan, rute pengembangan koridor baru itu yakni dengan kode trayek AP.1 menyediakan 4 unit angkot Si Benteng dengan rute keberangkatan di Masjid At Taqwa (Kav. Perkebunan)–Jl. Betet Raya-Puskesmas Panunggangan Barat-Hotel Olive-Kelurahan Panunggangan Barat-Pos Gerendeng-RS Melati (Jl. Merdeka) jarak tempuh 9,1 KM.

Baca Juga :  Bisnis Kaveling Jalan Kisamaun Terganjal Kritik, PT TNG Putar Strategi

Rute pulang RS Melati (Jl. Merdeka)-Pos Gerendeng-Gereja Pantekosta Teuku Umar-Taman Cisadane-Kelurahan Panunggangan Barat-Puskesmas Panunggangan Barat-Jl. Betet Raya-Jl. Keramat-Masjid At Taqwa jarak tempuh 10,6 KM.

“Semoga dengan adanya rute baru ini, masyarakat bisa terfasilitasi mobilitasnya dengan angkot Si Benteng,” ujar Suhaely. (mst)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Titik Banjir di Kota Tangerang Berkurang, 26 Wilayah Masih Diancam Bencana

20 Februari 2024 - 18:20 WIB

Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu se-Kecamatan di Kota Tangerang Digelar Hari Ini

20 Februari 2024 - 12:11 WIB

PPK Bilang Pemilihan Vendor Satpam Pakai Mini Kompetisi, tapi Tak Hapal Nama Peserta

19 Februari 2024 - 21:10 WIB

Indikasi Monopoli di Proyek Sekuriti Pemkot Tangerang

19 Februari 2024 - 17:30 WIB

Pemkot Tangerang Alokasikan 2.400 Proyek Pengadaan Lewat E-Katalog 2024

10 Februari 2024 - 11:20 WIB

Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN Warnai Kampanye Partai Politik di Kota Tangerang

7 Februari 2024 - 14:39 WIB

Trending di Tangerang