Wajah Baru Kuliner Pasar Lama, Jajan Sambil Senggol-Senggolan

bantenpro.id – Mulai 19 Januari 2023, wajah Jalan Kisamaun Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang berubah lagi. Mulai tanggal tersebut, pedagang kuliner yang semula berjualan sampai menutup jalan, kini menempati petak yang sudah disiapkan PT Tangerang Nusantara Global (TNG).

Petak itu diberi istilah Satuan Ruang Pedagang (SRP). Letaknya di bagian kiri badan jalan selebar sekitar 9 meter. SRP tersebut memanjang sepanjang Jalan Kisamaun. Pedagang menempatkan gerobaknya di SRP ini. Saling berhadapan. Di tengah-tengahnya menyisakan jalan selebar 2 meter untuk pengunjung berjalan kaki.

Konsep baru ini membuat wajah Jalan Kisamaun berubah. Jalan Kisamaun bagian kanan kini bisa digunakan kendaraan melintas. Sementara di bagian kiri jalan, pengunjung dapat berjalan kaki di tengah-tengah gerobak para pedagang.

Namun karena keramaian dan kepadatannya di malam hari, sesama pengunjung sering saling senggol. Saat ramai, jalan untuk pengunjung tersebut terasa sempit. Ibaratnya jika orang berjalan beriringan, jalan tersebut hanya muat untuk tiga orang.

“Loh kok jadi begini ya Pasar Lama?” ucap salah seorang pengunjung, Jumat (20/01/2023) malam.

Sejumlah pengunjung yang ditanya bantenpro.id mengaku merasa kurang nyaman dengan kondisi Pasar Lama sekarang. Terutama pembeli yang jajan dan hendak makan di tempat.

“Merasa risih dan enggak nyaman kalau makan di tempat, terganggu begitu karena banyak orang yang lalu lalang,” kata pengunjung bernama Maya yang tengah makan ketoprak di Pasar Lama.