Bawaslu Ingatkan Masjid Al Azhom Tak Boleh Jadi Tempat Kampanye Politik

bantenpro.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang mewanti-wanti agar Masjid Al Azhom tidak dijadikan tempat kampanye politik. Ini menyusul rencana kunjungan bakal calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem Anies Baswedan pada Rabu (25/01/2023).

Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, pihaknya telah menyampaikan hal tersebut kepada Partai Nasdem.

“Kami sudah komunikasi dengan semua pihak terkait kunjungan Pak Anies Baswedan ini. Termasuk menyampaikan hal-hal yang menjadi perhatian saat kunjungan itu berlangsung,” paparnya.

Hal-hal yang menjadi larangan saat kunjungan Anies ke Al-Azhom, kata Agus antara lain atribut partai politik, deklarasi, pengerahan massa, dan kegiatan ajakan untuk memilih. Terlebih, saat ini tahapan Pemilu 2024 itu belum memasuki tahapan kampanye.

“Kegiatan nuansa politik tersebut harus steril di tempat ibadah,” jelasnya.

Agus berharap kunjungan Anies Baswedan ke Kota Tangerang dapat berjalan dengan tertib dan tidak menggunakan tenpat ibadah sebagai ajang kampanye.

Kunjungan Anies Baswedan ke Kota Tangerang tersebut adalah dalam rangka silaturahmi dengan tokoh dan mendengar aspirasi warga Tangerang.

Partai Nasdem mengajak semua orang dengan undangan terbuka melalui akun Instagram.

“Hadiri dan ramaikan. Anies mendengar warga Tanggerang,” tulis postingan pada akun Instagram.

Pada tanggal 25 Januari nanti, Anies akan mengawali aktivitasnya dengan berziarah dan bersilaturahm dengan keluarga almarhum KH Abuya Muhtadi dan keluarga almarhum KH Uci Turtusi di Kelurahan Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

Sedangkan di Kota Tangerang, Anies dijadwalkan berkunjung ke kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim di Gang Haji Djiran, Kecamatan Pinang. Anies juga akan mengunjungi Kawasan wisata kuliner Pasar Lama .

Kemudian juga akan bertemu warga sambil menunaikan Salat Asar di Masjid Al Azhom Kota Tangerang. (mst)

Follow berita bantenpro.id di Google News