Pemuda Pancasila Kerahkan 180 Orang Kawal Anies di Kota Tangerang

bantenpro.id – Jika tak ada aral, Anies Baswedan akan tiba di kediaman Wahidin Halim (WH) pukul 10.00 besok, Rabu (25/01/2023). Anies akan bertemu dengan WH di Jalan Haji Jiran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Kedatangan bakal calon presiden 2024 dari Partai Nasdem itu dalam rangka silaturahmi kebangsaan.

Rencana kedatangan Anies di rumah mantan Gubernur Banten itu mendapat sambutan positif berbagai kalangan. Termasuk organisasi Pemuda Pancasila.

Ormas besutan Yapto Soerjosoemarno itu secara khusus akan menyambut dan mengawal kunjungan Anies. Tak cuma di rumah WH. Anggota Pemuda Pancasila akan mengawal Anies selama berada di Tangerang.

Ketua Bidang Kaderisasi Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ubay Permana mengatakan sedikitnya 180 anggota akan dilibatkan dalam penyambutan sekaligus pengamanan Anies selama di Kota Tangerang.

“Ini sifatnya inisiatif dan berdasarkan hasrat, antusiasme individu keluarga besar Pemuda Pancasila se-Kota Tangerang Raya,” kata Ubaya Permana kepada bantenpro.id, Selasa (24/01/2023).

Ubay berharap anggota Pemuda Pancasila Kota Tangerang bersiaga di kediaman WH menunggu kedatangan Anies dari Cilongok, Kabupaten Tangerang.

Menurutnya, pengawalan Anies nantinya mulai dilakukan sejak di kediaman mantan Gubernur Banten tersebut. Pengawalan selanjutnya akan dilakukan saat Anies berkunjung ke Situ Cipondoh, kawasan kuliner laksa dan Salat Asar di Masjid Raya Al-Azhom Kota Tangerang.

“Imbauan untuk keluarga besar Pemuda Pancasila Kota Tangerang agar berinisiatif untuk penyambutan dan pengawalan tersebut pada Rabu 25 Januari 2023 mulai pukul 10 pagi,” tutur loyalis WH itu.

Ubay Permana merinci 180 anggota yang akan dilibatkan itu terdiri atas 130 anggota dari seluruh Pimpinan Anak Cabang, 20 orang Komando Inti Mahatidana, 10 orang Bidang Peranan Perempuan MPC serta 20 orang pimpinan MPC dan ketua bidang.

“Saat menyambut Pak Anies, anggota Pemuda Pancasila diwajibkan mengenakan atribut lengkap. Sebagai alat penunjang disarankan menggunakan sepeda motor dan satu unit mobil loreng double cabin,” tutur Ubay. (mst)

Follow berita bantenpro.id di Google News