Bertemu Warga Tangerang, Anies Bicara Republik Kesetaraan

bantenpro.id – Bakal Calon Presiden 2024 Anies Baswedan bicara tentang membangun negara dengan kesetaraan. Itu artinya, tujuan pembangunan bukan semata dinikmati kelompok yang dekat dengan penguasa saja, dan mengabaikan kelompok lainnya.

“Memperbaiki republik ini hanya bisa dilakukan dengan konsep kesetaraan. Dengan kesetaraan maka keadilan sosial yang kita dambakan akan lebih mudah tercapai,” kata Anies dalam acara silaturahmi kebangsaan di kediaman mantan Gubernur Banten Wahidin Halim, Rabu (25/01/2023).

Acara yang berlangsung di Jalan Haji Jiran, Pinang, Kota Tangerang, itu juga dihadiri ribuan warga dan relawan. Anies mensimulasikan kesetaraan yang dimaksudnya itu dengan meminta seluruh hadirin untuk duduk saat mendengarkan dirinya berbicara di atas panggung.

“Duduk. Duduk. Semua duduk. Kalau semua duduk, semua menjadi setara. Tidak cuma yang di depan panggung yang dekat yang bisa melihat saya. Kalau semua duduk, yang paling belakang juga bisa melihat saya,” kata Anies disambut tepuk tangan hadirin.

Anies mengatakan, program pembangunan harus dapat dinikmati seluruh rakyat, baik yang berseragam maupun yang tidak berseragam.

“Yang jauh di sana dan yang dekat di sini harus sama-sama mendapat pelayanan dengan baik,” katanya.

Acara yang digagas Partai Nasdem ini berlangsung ramai. Sorak-sorai dukungan Anies Presiden pun terlontar dari warga yang menghadiri acara ini.

“Anies Presiden, WH Gubernur,” teriak sejumlah warga.

Dalam acara itu, Anies pun meminta doa kepada para tokoh agama dan masyarakat agar dirinya bisa amanah dan istikamah.

“Saya mohon didoakan agar bisa amanah, agar bisa istikamah, didoakan agar didekatkan dengan ikhlas dalam yang seharusnya ditugaskan, insyaallah diberikan kelancaran dan kemudahan agar kita bisa memberikan manfaat kepada semuanya,” kata Anies.

Anies mengucapkan terima kasih kepada Wahidin Halim yang telah menyediakan rumahnya untuk dijadikan ajang silaturahmi Anies dengan masyarakat di Kota Tangerang.

Sementara itu, Wahidin Halim mengatakan, pertemuan dengan Anies Baswedan hanya sebatas silaturahmi dan konsolidasi menjelang Pemilu 2024.

“Kalau datang ke sini, seorang politisi pasti dia ingin mendapatkan doa dan dukungan secara politik, ya kita dukung,” kata Wahidin. (mst)