Menu

Mode Gelap

Nasional · 2 Mar 2024 01:56 WIB

Mudik Gratis Kemenhub 2024: Pendaftaran Jalur Darat Dibuka 5 Maret


 Mudik Gratis Lebaran 2024. (Dok Kemenhub) Perbesar

Mudik Gratis Lebaran 2024. (Dok Kemenhub)

TANGERANG, bantenpro.id – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan program mudik gratis 2024 melalui jalur darat, laut, dan kereta api. Program ini diadakan sebagai upaya mengantisipasi lonjakan pemudik, terutama mereka yang berencana pulang kampung dengan sepeda motor.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menyatakan pihaknya mengajak masyarakat agar bergabung dalam program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

“Kami mengajak masyarakat bergabung dalam program mudik gratis yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan. Selain penumpang, sepeda motornya juga akan kami angkut secara gratis, sehingga bisa digunakan untuk bermobilitas di tempat tujuan,” kata Adita Irawati. Pernyataan ini dikutip bantenpro.id dari situs resmi Kementerian Perhubungan pada Sabtu, 2 Maret 2024.

Baca Juga :  Pemudik Dilarang Masuk, Warga Banten Bebas Pelesiran

Adita juga menyoroti risiko perjalanan mudik menggunakan sepeda motor yang tinggi, mengingat potensi bahaya kecelakaannya. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat dapat memilih transportasi umum atau memanfaatkan program mudik gratis Kemenhub untuk bertemu keluarga di kampung.

Program mudik gratis Kemenhub tersedia melalui jalur darat, laut, dan kereta api di beberapa titik simpul transportasi. Adita berharap agar masyarakat tidak melakukan perjalanan jauh dengan sepeda motor dan lebih memilih angkutan umum atau program mudik gratis.

“Kami juga berharap, tahun ini kian banyak BUMN dan perusahaan swasta yang mengadakan mudik gratis. Jika program ini semakin meluas, jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor dapat ditekan, sehingga angka kecelakaan turun dan kepadatan di jalan berkurang,” tandasnya.

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Jurnalis

Baca Lainnya

Pangkat Bintang Empat di Pundaknya, Prabowo Bilang: Kayaknya Berat, Ya

28 Februari 2024 - 11:30 WIB

Prabowo Subianto Terima Kenaikan Pangkat Istimewa dari Presiden Jokowi

28 Februari 2024 - 10:56 WIB

Tito Karnavian Ungkap Kinerja Selama Menjabat Sebagai Plt. Menko Polhukam

21 Februari 2024 - 23:19 WIB

AHY Jadi Menteri ATR, Hadi Menko Polhukam

21 Februari 2024 - 17:34 WIB

8 Potensi Kecurangan dalam E-Katalog

10 Februari 2024 - 13:11 WIB

Astra Life Luncurkan AVA Group Medical Protection: Asuransi Kesehatan Terjangkau untuk Karyawan

12 September 2023 - 23:37 WIB

Trending di Nasional